Follow Us

KSAD Jenderal Dudung Disebut Musuhi Panglima TNI Karena Anaknya Tak Lolos Tes Akmil, Andika Perkasa Singgung Soal Peraturan, Benar Bertengkar?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 06 September 2022 | 09:19

GRIDVIDEO.ID - Kabar terkait tak lolosnya anak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal Dudung Abdurachman dalam ujian masuk Akademi Militer (Akmil) jadi sorotan.

Bahkan gegara hal itu, kini disebut-sebut Jenderal Dudung tengah bertengkar dengan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Isu terkait anak Jenderal Dudung yang tak lolos tes Akmil itu dibongkar oleh salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon belum lama ini.

Hal itu bermula saat Anggota Komisi I DPR RI tersebut mempertanyakan soal isu ketidakharmonisan dalam tubuh TNI.

Baca Juga: Tak Hanya Kasus Brigadir J, Presiden Jokowi Juga Perintahkan Usut Tuntas Oknum TNI yang Mutilasi di Mimika

"Sekarang sudah masuk (anak KSAD Jenderal Dudung), sekarang sudah masuk jadi bagian dari mereka yang diterima," kata Andika di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Oleh karena itu Effendi Simbolon pun meminta secara langsung jawaban dari Jenderal Andika Perkasa soal isu yang tengah beredar.

"ingin penjelasan dari Jenderal Andika dan penjelasan dari Jenderal Dudung. Ada apa terjadi disharmoni begini? Sampai urusan anak KSAS gagal masuk Akmil pun menjadi isu. Emangnya kenapa kalau anak KSAD?" kata Effendi dalam rapat di Komisi I DPR RI, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Meski demikian, Effendi Simbolon menambahkan bahwa seharusnya tidak ada perlakuan khusus bagi siapapun ayng ingin mengikuti seleksi masuk Akmil.

Baca Juga: TOP VIDEO: Inilah 3 Pasukan Paling Rahasia Milik TNI yang Ditakuti Dunia Internasional, Sergap Perompak Somalia Dalam 3 Menit!

"Emang kalau anak presiden harus masuk? Kita harus tegas, pak. Jangan seperti ini kalau ketentuan mengatakan tidak, ya tidak," ujarnya.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest