Follow Us

TOP VIDEO: Inilah 3 Pasukan Paling Rahasia Milik TNI yang Ditakuti Dunia Internasional, Sergap Perompak Somalia Dalam 3 Menit!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:13

GRIDVIDEO.ID - Masuk jajaran pasukan dengan kekuatan militer terkuat di dunia, ternyata TNI memiliki sejumlah pasukan rahasia yang jarang diketahui oleh dunia internasional.

Lebih lanjut, pasukan yang dirahasiakan tersebut bahkan memiliki kemampuan untuk melumpuhkan musuh hanya dalam waktu 3 menit.

Tak hanya itu saja, bahkan pelatihan pasukan elite rahasia milik TNI ini pun disebut-sebut sangat mengerikan.

Mungkin pasukan elite seperti Kopassus di TNI AD, Paskhas di TNI AU dan Kopaska atau Taifib di TNI AL sudah tak asing lagi di telinga banyak orang.

Baca Juga: TOP VIDEO: Penampakan Pulau Buatan Tiongkok di Laut China Selatan Penuh Senjata Militer, Kedaulatan Indonesia Bisa Terganggu?

Namun siapa sangka, selain ketiga pasukan elite tersebut, TNI masih memiliki senjata rahasia di bidang pasukan tempur mematikan.

Pasukan khusus tersebut dibentuk untuk menanggulangi teror yang tak hanya dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saja.

Melansir dari Intisari Online, Meski jarang dipublikasikan, pasukan anti teror TNI adalah satuan spesial dan misterius yang terbentuk dari sari pasukan khusus di tiap matra TNI.

Dari 3 matra TNI, Angkatan Darat (TNI AD), Angkatan Laut (TNI AL) dan Angkatan Udara (TNI AU) setiap matra ternyata memiliki satuan atau komando pasukan khusus.

Baca Juga: Laut China Selatan Jadi Medan PD 3 Oleh Militer Tiongkok dan AS? TNI AL Langsung Pimpin Militer ASEAN Lakukan Hal Ini!

Bila TNI AD memiliki Kopassus, TNI AU memiliki Paskhas, sedangkan untuk TNI AL memiliki Kopaska dan Taifib.

Nah dari komando pasukan khusus di tiap matra itulah dipilih pasukan terbaik yang kemudian dibentuk menjadi pasukan khusus anti teror, antara lain:

Halaman Selanjutnya

1. Sat 81 Gultor
1 2 3

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest