Follow Us

TOP VIDEO: Penampakan Pulau Buatan Tiongkok di Laut China Selatan Penuh Senjata Militer, Kedaulatan Indonesia Bisa Terganggu?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 26 Agustus 2022 | 07:37

GRIDVIDEO.ID - China menjadi salah satu negara yang disebut-sebut siap kobarkan perang.

Hal itu usai China beberapa kali membuat reaksi keras melalui kekuatan militer mereka atas tindakan Taiwan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, militer China langsung mengepung pulau Taiwan dengan dalih latihan perang.

Tak sampai di situ saja, imbas dari memanasnya hubungan China dengan Taiwan tersebut makin memicu pecah perang di kawasan Laut China Selatan.

Baca Juga: Laut China Selatan Jadi Medan PD 3 Oleh Militer Tiongkok dan AS? TNI AL Langsung Pimpin Militer ASEAN Lakukan Hal Ini!

Bahkan Laut China Selatan kini diisukan menjadi medan perang bila Tiongkok benar-benar mengobarkan pertempuran baik dengan Taiwan maupun dengan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya.

Ditambah lagi beberapa waktu lalu, militer AS sempat merekam keberadaan pulau buatan Tiongkok di kawasan Laut China Selatan.

Melansir dari Kompas TV, AS menyebut bhawa Tiongkok pun telah mempersenjatai penuh tiga pulau buatan mereka di Laut China Selatan.

Sistem rudal antikapal, rudal antipesawat, peralatan laser tempur, pengacau radar hingga jet-jet tempur pun disebut telah disiagakan oleh Tiongkok.

Baca Juga: Perang Dunia di Depan Mata, Presiden Taiwan Koar-koar Kekuatan Militer China Tak Sebanding Dengan Negaranya, Hal Ini Jadi Bukti!

Komandan Indo-Pasifik Amerika Serikat Laksamana John C Aquilino mengatakan tindakan China masuk kategori agresif.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest