Follow Us

Militer AS Kepergok Ikut Ukraina Tempur Lawan Militer Rusia, Kremlin Kini Siaga Pecah Perang Dunia 3: Keterlibatan Makin Jelas!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:52

GRIDVIDEO.ID - Rusia pergoki militer Amerika Serikat (AS) ikut membantu tentara Ukraina menyerang wilayah mereka.

Bahkan kini Rusia memilih untuk tidak tinggal diam dengan keterlibatan militer AS dalam konflik antar dua negara tetangga tersebut.

Ikut campurnya militer AS dalam serangan ke sejumlah wilayah Rusia bersama Ukraina tersebut dibocorkan oleh Wakil Luar Negeri Rusia, Sergey Ryabkov.

Kini AS pun disebut berada di ambang menjadi pihak dalam konflik antara Rusia dan Ukraina.

Baca Juga: Perang Dunia 3 di Depan Mata? Keberangkatan Pasukan Militer China ke Rusia Jadi Bukti? Ternyata Ini yang Dilakukan!

"Kami tidak ingin eskalasi. Kami ingin menghindari situasi, di mana AS menjadi pihak dalam konflik, tetapi sejauh ini kami tidak melihat kesiapan pihak lain untuk menanggapi peringatan ini dengan serius," kata Ryabkov kepada saluran TV Rossiya 1 pada Jumat (19/8/2022).

Padahal diketahui sebelumnya, AS hanya membantu sebatas pasokan kekuatan militer ke Ukraina saja.

Hal itu menjadi senjata bagi Rusia apabila pihaknya dituding sebagai pemicu terjadinya perang dunia ketiga.

"Permisi, pembelaan diri macam apa jika mereka sudah secara terbuka berbicara tentang kemungkinan menyerang target jauh di wilayah Rusia, di Crimea?" ucap dia.

Baca Juga: Usai Kapal Induk Nuklir Milik AS, Kini Sejumlah Jet Tempur Asal Eropa Datangi Tetangga Indonesia, Benarkan Akan Serang China?

Menurut Ryabkov, pernyataan seperti itu dibuat oleh pihak Ukraina bukan hanya berada di bawah pengawasan AS dan NATO, melainkan adalah dorongan sentimen, pendekatan, rencana, dan ide langsung dari AS.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest