Follow Us

Perang Dunia di Depan Mata, Presiden Taiwan Koar-koar Kekuatan Militer China Tak Sebanding Dengan Negaranya, Hal Ini Jadi Bukti!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:48

GRIDVIDEO.ID - Di tengah memanasnya hubungan antara China dengan negaranya, kini Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen mengobarkan semangat peperangan.

Hal itu disebut menjadi indikasi bahwa Taiwan menerima tantangan bila militer China benar-benar melakukan invasi ke Taipei.

Bukan tanpa alasan, Tsai Ing-wen memiliki pedoman kuat bahwa militer China disebutnya tak bakal bisa menembus pertahanan Taiwan.

Dalam pernyataannya baru-baru ini, Tsai Ing-wen mengingat betul insiden saat militer China dibuat bertekuk lutut oleh pasukan Taiwan beberapa dekade lalu.

Baca Juga: Gelar Latihan Militer Terbesar, Amerika Serikat dan Korsel Mulai Panasi Korea Utara dan Laut China Selatan pun Memanas

Ya, beberapa waktu lalu militer China sempat membombardir pulau-pulau lepas pantai mereka.

Namun ternyata upaya militer China kala itu disebut Tsai Ing-wen gagal total hingga membuat Tiongkok kalah perang melawan Taiwan.

Tak sampai di situ saja, Tsai Ing-wen mengungkapkan kemenangan itu berkat tekad Taiwan yang kuat dalam mempertahankan negara mereka.

Hal itu dikatakan Tsai kepada sekelompok akademisi AS yang berkunjung, Selasa (23/8).

Baca Juga: TOP VIDEO: Makin Panas, Jepang Siapkan 1.000 Rudal Untuk Serang Militer China yang Kepung Taiwan!

Sudah bukan rahasia lagi, ketegangan Taiwan dan China telah meningkat selama sebulan terakhir setelah kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taipei.

Bahkan belum ada satu bulan, militer China telah menggelar latihan perang besar-besaran dengan lokasi berdekatan dari Taiwan.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest