Follow Us

Makanya US Army Ngebet Ajak Latihan Gabungan, Ternyata TNI AL Miliki Senjata Perang Mematikan KRI Bung Tomo, Ini Kehebatannya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 05 Agustus 2022 | 06:31

GRIDVIDEO.ID - Kekuatan militer Indonesia kini sering jadi lirikan banyak negara di tengah kabar latihan gabungan yang digelar bersama US Army dan 14 negara lainnya.

Ya, bagaimana tidak? Indonesia kini memang masuk jajaran negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Bahkan di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), kekuatan militer Indonesia masuk jajaran teratas mengalahkan negara-negara seperti Singapura maupun Thailand.

Bukan tanpa alasan, selain kemampuan prajurit-prajurit TNI dari segala matra di Indonesia yang sering mencengangkan, militer RI juga miliki alutsista yang cukup mengerikan.

Baca Juga: Lepas Pantai China Dipenuhi Tank Hingga Jet Tempur, Tiongkok Bersiap Serang Taiwan Dan Delegasi AS? Ini Videonya!

Salah satu kapal perang KRI Bung Tomo-357 yang disebut-sebut sebagaikekuatan militer mengerikan.

Melansir dari Intisari Online, kapal perang KRI Bung Tomo-357 adalah salah satu alat utama sistem senjata (alutsista) TNI Angkatan Laut (AL).

Seperti yang diberitakan oleh kompas.com yang melansir dari laman koarmada1.tnial.mil.id pada Jumat (13/5/2022), dibangun oleh BAE System Marine, KRI Bung Tomo-357 merupakan kapal perang multi role patrol corvettes.

Siapa sangka ternyata kapal perang ini awalnya dipesan oleh Pemerintah Brunei Darussalam dan Angkatan Laut Brunei berencana menamainya Nakhoda Ragam-class corvettes.

Baca Juga: Hampir Pecah Perang? Detik-detik Pilot Jet Tempur TNI AU Cegat Pesawat Militer Raksasa AS di Ketinggian 36.000 Kaki, ini Videonya!

Namun akhirnya kapal perang ini diakusisi oleh pemerintah Indonesia dan dinamakan Bung Tomo-class Multirole Light Frigate (MLRF).

Lalu apa saja keunggulan kapal perang KRI Bung Tomo-357?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest