Lepas Pantai China Dipenuhi Tank Hingga Jet Tempur, Tiongkok Bersiap Serang Taiwan Dan Delegasi AS? Ini Videonya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho -    Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:31 WIB

GRIDVIDEO.ID - Masyarakat Tiongkok yang tengah berlibur di pantai yang berhadapan langsung dengan daratan Taiwan dikejutkan dengan militer China.

Bagaiman tidak? tiba-tiba Tiongkok mengirim sejumlah alutsista perang di lokasi yang berhadapan dengan selat Taiwan.

Hal itu disebut-sebut sebagai reaksi China atas buntut kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS), Nancy Pelosi ke Taipei, Rabu (3/8/2022).

Secara mendadak, bertepatan dengan kedatangan salah satu orang penting di AS tersebut, China langsung menginstruksikan hal mengejutkan.

Baca Juga: 'Organ Dimasukkan ke Dalam Perut', Akhirnya Sosok Ahli Forensik Ini Bongkar Apa yang Terjadi Pada Otak Brigadir J Usai Di autopsi!

Ya, pemerintah China mengumumkan adanya latihan militer besar-besaran mencakup latihan tempur dan latihan menembak langsung.

Latihan tersebut diadakan di enam zona yang berdekatan langsung dengan selat Taiwan.

Secara terang-terangan, pemerintah China pun mengatakan bahwa tindakan militer ini dilakukan untuk mencegah eskalasi besar dari tindakan AS.

"Tindakan ini merupakan pencegah serius terhadap eskalasi besar baru-baru ini dari tindakan negatif Amerika Serikat soal isu Taiwan, dan peringatan serius bagi pasukan 'kemerdekaan Taiwan' yang mencari 'kemerdekaan,'" kata Kolonel Shi Yi, juru bicara Komando Militer Teater Timur China.

Baca Juga: Bharada E Bukan Otak Pembunuhan Brigadir J? Sosok Ini Bongkar Kecurigaan Kuat Terkait Tersangka Lain!

PROMOTED CONTENT

Video Lainnya

KOMENTAR

TAG POPULAR

// China Siap beri serangan militer pada Taiwan