Follow Us

Benar Ada Permusuhan di Polri? Sosok Ini Sebut Ada Jenderal Bintang 3 yang Ancam Mundur Bila Ferdy Sambo Tak Dipenjara

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:33

GRIDVIDEO.ID - Isu terkait adanya geng di dalam tubuh Polri kembali mencuat usai kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J menyeret mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Lebih mengejutkan lagi, baru-baru ini disebut ada sosok petinggi polisi berpangkat jenderal bintang 3 yang mengancam mengundurkan diri bila kasus kematian Brigadir J tak selesai.

Tak sampai di situ saja, secara terang-terangan jenderal bintang tiga tersebut merasa tak berguna bila Ferdy Sambo tak kunjung menjadi tersangka.

Kabar terkait ancaman mundur dari sosok jenderal bintang 3 tersebut dibeberkan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Baca Juga: 'Bapak Ndak Tersangkakan FS, Besok Saya Mundur', Ada Jenderal Bintang 3 Ancam Lepas Jabatan Bila Ferdy Sambo Tak Dihukum, Siapa?

Tanpa ditutup-tutupi Mahfud MD menyebutkan sosok jenderal bintang tiga tersebut kini setingkat dengan Komisaris Jenderal (Komjen).

Dalam keterangannya, Mahfud MD mengaku sempat bertemu dan mendengar kabar terkait ancaman dari sosok jenderal bintang tiga tersebut.

Lantaran kabar ini, teka-teki terkait adanya perselisihan di tubuh Polri pun kembali mencuat di permukaan.

Pernyataan mengejutkan ini dibeberkan oleh Mahfud MD lLewat acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Kisah Ancaman Jenderal Bintang Tiga, Lalu Ferdy Sambo Pun Kena Batunya

Selain itu, Mahfud MD mengindikasikan adanya pergolakan di dalam tubuh institusi kepolisian usai kasus kematian Brigadir J ini terungkap ke publik.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest