Follow Us

Polisi Mengarah ke Magelang Telusuri Kelakuan Brigadir J, Adakah Pelecehan Seksual kepada Istri Fedy Sambo?

Hery Prasetyo - Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:36

GRIDVIDEO - Polisi terus mencoba mengungkap motif sesungguhnya dari pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Polisi kini mengarah ke Magelang, karena Ferdy Sambo mengaku pembunuhan ia lakukan karena mendapat laporan dari istrinya, Putri Candrawathi, bahwa Brigadir J melakukan pelecehan seksual di Magelang.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," jelas Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Agus Andrianto, Minggu (14/8/2022), seperti dikutip Kompas.com.

BACA JUGA: Tentang Air Mani Brigadir J dan Kebohongan Putri Candrawathi, Keterangan Ferdy Sambo Makin Diragukan

Sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo beserta istrinya, Putri Candrawathi memang berada di Magelang, sebelum pembunuhan terhadap Brigadir J di rumah dinas mereka di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022.

Ferdy Sambo pulang lebih dulu ke Jakarta.

Sedangkan, pada 8 Juli 2022, Putri Candrawathi pulang ke Jakarta menggunakan mobil dan dikawal Brigadir J dan ajudan lainnya.

BACA JUGA: Darurat Bharada E, Ia Ketakutan Luar Biasa Sebelum Menembak Brigadir J

Dalam keterangannya di Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Ferdy Sambo mengaku emosi dan marah, setelah mendapat laporan dari istrinya bahwa Brigadir J melakukan pelecehan seksual di Magelang.

Baginya, ini sudah merusak dan mencoreng martabat keluarganya.

Maka, sesampainya di Jakarta, Ferdy Sambo mengeksekusi Brigadir J dengan memerintahkan Bharada E untuk menembaknya hingga tewas.

Komjen Agus Andrianto menjelaskan, bareskrim ke Magelang untuk mengetahui secara jelas faktor pemicu yang membuat Ferdy Sambo tega membunuh ajudannya sendiri.

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest