Follow Us

TKP Diduga Tempat Pelecehan Brigadir J pada Istri Ferdy Sambo, Dulu Ditingali Mantan Kapolri

Hery Prasetyo - Senin, 15 Agustus 2022 | 08:00

GRIDVIDEO - Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Cempaka Residence di Magelang diduga tempat awal perselisihan mantan Kadiv Propam Polri itu dengan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Mantan Kadiv Propram Irjen Pol Ferdy Sambo diketahui memiliki sebuah rumah di kawasan elite Cempaka Residence di Sarangan, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Rumah itu ternyata dulu miliki mantan Kapolri Idham Azis dan ia pernah meninggali rumah tersebut.

Setelah skenario pelecehan seksual di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan gugur, Ferdy Sambo mengatakan bahwa Brigadir J melakukan pelecehan di Magelang.

"FS (Ferdy Sambo) mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah dapat laporan PC (Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo) yang mendapatkan tindakan yang melukai harkat martabat keluarga di Magelang oleh almarhum Yosua," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mako Brimob, Kamis (11/8/2022).

Sebab itu, tim khusus Kapolri berangkat ke rumah Ferdy Sambo di Magelang itu untuk melanjutkan penyidikan dan mencari barang bukti.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim), Komjen Agus Andrianto, Minggu (14/8/2022), kepada wartawan.

Rumah Ferdy Sambo di Cempaka Residence itu ternyata pernah dimiliki dan ditinggali mantan Kapolri, Idham Azis.

Ketua RT 07/RW 08, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Joko Sutarman (70), mengaku baru mengetahui kalau tersangka Irjen Ferdy Sambo memiliki rumah di wilayahnya.

"Saya baru tahunya itu (rumah Ferdy Sambo) sejak kasus ini geger. Sebelumnya saya tidak tahu kalau rumah itu adalah rumah Pak Sambo," ujarnya kepada Tribunjogja.com, Jumat (12/08/2022).

Sebelum ditinggali Irjen Ferdy Sambo, diketahui rumah tersebut sempat ditinggali oleh mantan Kapolri Idham Azis.

Rumah tersebut digunakan oleh Idham Azis sebagai rumah singgah saat menjenguk anaknya yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara.

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest