Pembunuh Brigadir J Bisa Ketar-ketir, Serda Ucok Akui Siap Tangkap Otak Pelaku, Ternyata Ini Sebabnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho -    Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:31 WIB

GRIDVIDEO.ID - Kasus dugaan pembunuhan berencana yang dialami oleh Brigadir J membuat sosok Serda Ucok mengaku ingin ikut cari otak pelakunya.

Melansir dari Kompas TV, Psikolog Forensik Reza Indragiri menyebut bahwa kasus Brigadir J yang belum selesai ini terkait adanya terkendala faktor-faktor nonteknis.

"Tegasnya, faktor-faktor organisasi dari dalam tubuh polri sendiri yang berusaha membiarkan ke sana, yang berusaha menyimpangkan ke sini," kata Reza di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Jumat (5/8/2022).

Seperti pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD terkait ada unsur psiko-hierarki dan psiko-politik dalam penanganan kasus penembakan polisi yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo bisa jadi penyebab utama.

Baca Juga: 15 Handphone Diperiksa Komnas HAM, Jadi Barang Bukti Tewasnya Brigadir J, Fakta Apalagi yang Terkuak?

"Psiko-hierarki dan psiko-politik yang diungkapkan oleh Pak Menko Polhukam mengingatkan saya pada istilah code of silence, atau kode senyap," ujarnya.

Di tengah sorotan soal kasus kematian Brigadir J, sosok yang cukup fenomenal, Serda Ucok Tigor Simbolon ikut jadi sorotan.

Dikutip dari Intisari Online, Serda Ucok melalui video yang diunggah di akun Facebook milik Rohani Simanjuntak pada 3 Agustus 2022, siap mencari pembunuh Brigadir J.

"Komando, kami alumni pasukan cebongan 2013 Serda Ucok Simbolon dan kawan-kawan, merasa terpanggil melihat ketidakadilan atas kematian Brigadir Josua secara mengenaskan di rumah bosnya."

Baca Juga: Bukti Baru Kasus Brigadir J, Komnas HAM Sebut Saksi Lihat Aksi Todong Senjata, Terungkap Siapa yang Salah?

PROMOTED CONTENT

Video Lainnya

KOMENTAR

TAG POPULAR

// Serda Ucok akui siap ikut andil bagian cari otak pelaku pembunuhan Brigadir J