Follow Us

Muncul Diagram Kasus Dugaan Pemerasan Oleh Petinggi Polri, Mahfud MD Bereaksi

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 05 November 2022 | 12:02
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.

GRIDVIDEO.ID - Akhirnya Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD beri reaksi atas munculnya diagram dugaan keterlibatan petinggi Polri soal pemerasan pelapor kasus penipuan.

Pelapor kasus penipuan pembelian jam mewah Richard Mille tersebut adalah Tony Sutrisno.

Dalam sebuah kesempatan baru-baru ini, Mahfud MD memberi komentar terkait dugaan pemerasan oleh petinggi Polri.

Ia mengaku menyerahkan dugaan pemerasan oleh petinggi Polri kepada institusi.

"Itu biar diurus oleh polisi," sebut Mahfud MD, dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (4/11/2022).

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR Santoso baru-baru ini juga meminta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut dugaan pemerasaan oleh anak buahnya.

Baca Juga: Irjen Teddy Minahasa Ditangkap, Pengakuan Freddy Budiman Suap Petinggi Polisi Kembali Jadi Sorotan

Santoso menambahkan bahwa gambar diagram pemerasaan yang disangkakan kepada petinggi Polisi tersebut jelas memperlihatkan siapa saja yang terlibat.

Selain itu, Santoso juga mengungkap bahwa pengungkapan diagram dugaan pemerasaan oleh petinggi Polri tersebut sangat jelas karena diungkap oleh pelapor yakni Tony Sutrisno.

"Diagram itu sangat transparan siapa berperan apa dan itu diyakini berasal dari sumber yang mengetahui langsung atas kejadian tersebut," ungkap Santoso.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest