Follow Us

3 Kapolda Terancam Dipecat Tidak Terhormat Gegara Kasus Ferdy Sambo, Ini Sosoknya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 06 September 2022 | 08:18

GRIDVIDEO.ID - Kasus pembunuhan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang menyeret mantan Kadiv Propam Polri kini kembali memanas.

Hal itu tak lain usai disebut-sebut setidaknya ada tiga Kapolda yang diduga terseret kasus kematian Brigadir J.

Bahkan bila terbukti, sosok tiga Kapolda tersebut bisa mengikuti jejak Ferdy Sambo dan sejumlah petinggi Polri yang telah dipecat secara tidak hormat dari kesatuan.

Lalu siapa sosok ketiga Kapolda tersebut?

Baca Juga: Putri Candrawathi Berbaring dan Kuat Maruf Duduk, Adegan Penyebab Ferdy Sambo Eksekusi Brigadir J Ini Tak Direka Ulang?

Baru-baru ini Polri mengungkap terkait informasi yang didapat tim khusus (Timsus) soal adanya dugaan keterlibatan tiga Kapolda dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Melansir dari Tribunnews.com, ketiga nama Kapolda tersebut pun kini tengah disoroti oleh publik Tanah Air.

Ketiga Kapolda itu tak lain yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta.

Dalam sebuah kesempatan baru-baru ini, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022) pun membenarkan terkait dugaan keterlibatan tiga Kapolda tersebut.

Baca Juga: Tiga Kapolda Terlibat Kasus Pembunuhan Brigadir J, Apa Peran Mereka?

"Ya dari Timsus sudah mendapat informasi tersebut. Tentunya dari timsus juga akan mendalami apabila memang ada keterkaitan terkait menyangkut masalah kasus FS," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Mengutip dari Kompas.com, Dedi mengungkapkan bahwa hingga saat ini Fadil, Nico, dan Panca belum diperiksa Timsus Polri.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest