Ferdy Sambo Masih Berpengaruh di Polri? Sosok Kakak Asuh Disebut-sebut Jadi Bekingan, Siapa Dia?

Andreas Chris Febrianto Nugroho -    Sabtu, 17 September 2022 | 19:29 WIB

GRIVIDEO.ID - Meski telah dicopot dari jabatan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo disebut-sebut masih ditakuti oleh banyak anggota polisi.

Bahkan Ferdy Sambo juga disebut masih memiliki kekuasaan di balik institusi kepolisian meski dirinya terjerat kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Hal itu tak lain karena Ferdy Sambo disebut masih memiliki bekingan di dari sosok yang disebut kakak asuhnya.

Dugaan soal kekuatan Ferdy Sambo meski dirinya saat ini telah dicopot dari Polri dibongkar oleh penasihat ahli Kapolri.

Baca Juga: Demi Naik Pangkat, Brigjen Polisi Ini Ngaku Sogok Ferdy Sambo Rp 2,5 Miliar Dan Kini Malah Berterimakasih Pada Kamaruddin

Melansir dari Sosok.ID, Muradi yang menjabat sebagai penasihat ahli Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan penyebab mengapa Ferdy Sambo masih sangat ditakuti.

Tak sampai di situ saja, bahkan Muradi menyoroti sosok kakak asuh yang disebut-sebutnya menjadi bekingan Ferdy Sambo.

Selain itu, sosok kakak asuh Ferdy Sambo tersebut dibongkar Muradi merupakan pensiunan petinggi kepolisian.

Disebut-sebut Ferdy Sambo dan kakak asuhnya masih intens berkomunikasi agar bisa lolos atau memperingan hukuman dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca Juga: Suami Terancam Jadi Pengangguran Gegara Ferdy Sambo, Istri Brigjen Hendra Kurniawan Bongkar Borok Kepolisian: Banyak Borok Mereka

"Katakanlah minggu lalu mereka masih berkomunikasi (Ferdy Sambo dan kakak asuh), masih yang paling vulgar ketika FS enggak mengakui menembak, dalam rekonstruksi buat saya implisit dia masih punya power. Masih ada back up di situ (kepolisian)," kata Muradi dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Tak hanya satu orang, Muradi juga menambahkan bahwa sosok kakak asuh Ferdy Sambo tersebut ada beberapa orang termasuk yang masih aktif sebagai petinggi polisi hingga yang sudah pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

PROMOTED CONTENT

Video Lainnya

KOMENTAR

// Sosok petinggi polisi yang disebut berusaha bebaskan Ferdy Sambo dari hukuman berat dibongkar