Follow Us

Jokowi Disebut Setuju Wacana Presiden 3 Periode, Sosok Ini Bongkar Penyebabnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 17 September 2022 | 20:12

GRIDVIDEO.ID - Tahun politik 2024 kini terhitung tinggal kurang dari 2 tahun.

Sejumlah spekulasi terkait siapa sosok calon Presiden yang akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang pun telah ramai di bicarakan.

Namun di balik sejumlah kandidat calon Presiden untuk pemilu tahun 2024 tersebut, wacana terkait Presiden 3 periode masih santer terdengar.

Baru-baru ini bahkan disebut-sebut Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan setuju terkait wacana masa jabatan presiden 3 periode.

Baca Juga: TOP VIDEO: Momen Saat Gadis Kecil Berlari Dan Peluk Jokowi, Ternyata Minta Presiden RI Lakukan Hal Ini!

Hal itu dibongkar oleh salah satu pakar gesture, Dewi Haroen terkait apa yang ia lihat pada sosok RI 1 tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, Dewi Haroen menganalisis soal gesture Jokowi yang berkaitan dengan wacana masa jabatan presiden 3 periode.

Menurut Dewi, alasan pertama Presiden Jokowi tak pernah menyatakan secara verbal secara tegas soal penolakan wacana masa jabatan presiden 3 periode.

"Verbalnya Pak Jokowi berkata apa? 'Biarkan ini menjadi wacana'. Nah disitu aja bisa kita menilai, tidak usah gesturenya. Verbalnya firm mengatakan boleh boleh saja wacana itu. Siapa saja boleh," kata Dewi dalam diskusi politik Kedai Kopi di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: TOP VIDEO: Kapal Coast Guard China Kembali Masuk Wilayah Natuna, Susi Pudjiastuti Minta TNI Kerahkan Jet Tempur Rafale yang Baru Datang Dari Perancis

Menurutnya, Jokowi seharusnya memberi pernyataan sikap terkait wacana masa jabatan presiden 3 periode bertentangan dengan undang-undang.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest