Follow Us

TOP VIDEO: Kapal Coast Guard China Kembali Masuk Wilayah Natuna, Susi Pudjiastuti Minta TNI Kerahkan Jet Tempur Rafale yang Baru Datang Dari Perancis

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 14 September 2022 | 16:56

GRIDVIDEO.ID - Tiga jet tempur Rafale dari Perancis sampai di Indonesia, mantan menter KKP, Susi Pudjiastuti minta langsung dikirim ke Natuna.

Bahkan Susi Pudjiastuti langsung meminta jet tempur Rafale itu untuk dikirim ke Natuna pada Presiden Jokowi.

Permintaan tersebut diungkap Susi Pudjiastuti lewat media sosial Twitter belum lama ini.

Bukan tanpa alasan, Susi Pudjiastuti meminta jet tempur Rafale itu digunakan untuk mengusir kapal asing yang berkeliaran di sepanjang perbatasan Laut Natuna.

Baca Juga: Calon Panglima TNI Baru Sudah Diprediksi Jenderal Andika Perkasa, Sosok Ini Disebutnya Mampu Buat Kekuatan Militer Indonesia Makin Ditakuti!

Melansir dari Kompas TV, Selasa (13/9/2022) setidaknya sebanyak 3 jet tempur Rafale telah tiba di Indonesia dalam misi PAGASE 2022.

Dilihat dari Instagram @militer.udara, kedatangan jet tempur Rafale itu diiringi oleh pesawat Angkut A-400M dan 2 pesawat 330 MRTT.

Untuk pertama kali jet tempur Rafale pesanan Indonesia tersebut mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (11/9/2022).

Kedatangan pesawat-pesawat AU Perancis, yang baru selesai mengikuti latihan multinasional Pitch Black '22 di RAAF Base Darwin Australia ini, untuk melaksanakan serangkaian kegiatan kerjasama dengan TNI AU, dalam misi PEGASE '22.

Baca Juga: TOP VIDEO: Penampakan Jet Tempur F-16 TNI AU yang Tiba-tiba Berhenti di Perbatasan Timor Leste Usai Guncang Militer Australia

Misi tersebut digelar dari tanggal 11 s.d. 14 September 2022.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest