Follow Us

Siap Perang Terbuka, Militer China Bongkar Strategi Hancurkan Kapal Perang AS Bila Nekat Masuk Selat Taiwan Lagi!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 02 September 2022 | 17:47

GRIDVIDEO.ID - Baru-baru ini militer China kembali buat geger dunia internasional dengan pernyataannya untuk siap perang terbuka melawan US Army atau Angkatan Laut Amerika Serikat (AS).

Bahkan militer China baru-baru ini membongkar strateginya untuk menghancurkan kapal-kapal perang AS.

Dalam simulasi serangan terhadap kapal perang AS tersebut, China mengungkapkan bahwa hal itu bertujuan untuk mencegah pasukan asing untuk datang ke Taiwan.

Sudah bukan rahasia lagi, sejumlah negara kini tengah berseteru dengan China terutama AS yang secara terbuka mengungkapkan dukungan pada Taiwan untuk menghadapi Tiongkok.

Baca Juga: Bak Perang Dunia 2, Jepang Bakal Produksi Rudal Balistik Usai Militer China dan Rusia Diduga Akan Mulai PD 3 di Kawasan Asia!

Melansir dari Reuters, Kamis (1/9/2022) Kementerian Pertahanan Taiwan melaporkan kepada parlemen terkait rencana serangan militer China tersebut.

Ketegangan hubungan antara China dan Taiwan memang meningkat drastis usai Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan sejumlah pejabat lain silih berganti mengunjungi Taipei.

Kunjungan pejabat-pejabat AS itupun diungkap Beijing seperti menginjak-injak harga diri China di hadapan dunia internasional.

Lantaran hal tersebut, Beijing pun langsung merespon dengan menggelar latihan militer besar-besaran di sekitar Selat Taiwan.

Baca Juga: TOP VIDEO: Detik-detik Drone Tempur Tiongkok Ditembak Jatuh, Taiwan Terima Tantangan Perang Militer China!

Baru-baru ini bahkan laporan yang didapat Kementerian Pertahanan Taiwan menyebut China secara berkala memperkuat kesiapan tempur mereka.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest