Follow Us

Bukan Gunakan Kekuatan Gaib, Kini Cara Orang Mesir Bangun Piramida Terbongkar Usai Temukan Hal Tak Terduga di Bawah Tanah!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 04 September 2022 | 15:59

GRIDVIDEO.ID - Penemuan terbaru yang didapat oleh para peneliti di Mesir ini akhirnya membongkar tabir terkait cara orang kuno membangun piramida.

Ya, baru-baru ini, akhirnya para peneliti menemukan bukti kuat bagaimana cara orang Mesir kuno bisa membawa batuan dengan ukuran besar untuk membangun piramida.

Baru-baru ini, diketahui bahwa orang Mesir kuno menggunakan air untuk mengangkut batu-batu besar menuju lokasi pembangunan piramida.

Bermula dari penemuan cabang Sungai Nil yang sekarang mengering yang muncul tepat di kompleks piramida besar Giza baru-baru ini membuka misteri terkait pembangunan salah satu benda warisan dunia tersebut.

Baca Juga: Tak Sengaja Konsumsi Bawang Putih, Penderita Kolesterol Justru Alami Hal Menakjubkan, Ini Sebabnya!

Setidaknya cabang Sungai Nil yang ditemukan di dekat kompleks piramida besar Giza itu telah ada dari 4.500 tahun silam.

Melansir dari Business Insider, Jumat (2/9/2022), temuan tersebut telah diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences pada Senin (29/8/2022).

Hasil penelitian itu menjelaskan terkait orang Mesir kuno yang mampu mengangkut jutaan blok batu yang beratnya berton-ton menuju situs piramida.

Padahal diketahui jarak lokasi pembuatan batu dengan keberadaan piramida diketahui berjarak empat mil.

Baca Juga: Bak Karier Runtuh Seketika, Mbak Rara Ngaku Lihat BMKG Usai Diajak Taruhan Rp 500 Juta Untuk Datangkan Hujan

"Tidak mungkin membangun piramida di sini tanpa cabang Sungai Nil ini," kata penulis studi dan ahli geografi Hader Sheesh, kepada The New York Times.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest