Follow Us

Kerja di Jakarta Dengan Gaji UMR Tapi Ingin Beli Rumah? Pakai KPR Subsidi Bisa, Begini Caranya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 02 September 2022 | 21:12

GRIDVIDEO.ID - Memiliki rumah hunian sendiri memang menjadi impian banyak orang tanpa terkecuali para pegawai dengan upah yang pas-pasan.

Namun kini agaknya banyak pegawai dengan tingkat upah yang tidak tinggi kesulitan untuk bisa membeli rumah hunian seperti impian mereka.

Hal itu tak lain karena harga properti atau rumah yang semakin meningkat setiap tahunnya yang membuat banyak masyarakat yang kesulitan untuk bisa menjangkau.

Apalagi untuk pegawai yang bekerja di daerah kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga: Tak Perlu Tunggu Gaji Tinggi, Ternyata Begini Cara Untuk Bisa Beli Rumah Meski Upah Kurang Dari UMR Jakarta!

Impian untuk memiliki rumah tetap, harus terganjal dengan harga rumah yang menurutnya setinggi langit.

Kegelisahan masyarakat tingkat menengah ke bawah itupun langsung direspon oleh pemerintah dengan mengeluarkan kebijakan terkait perumahan rakyat.

Salah satunya program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang dikeluarkan oleh pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah hunian sendiri.

Dalam penyalurannya, sejumlah bank baik milik BUMN maupun swasta pun kini telah menjalankan progarm KPR tersebut.

Baca Juga: Dengan Uang Rp 100 Jutaan Bisa Dapat Rumah di Dekat Jakarta, Ini Lokasinya!

Salah satunya adalah Bank Tabungan Negara (BTN) yang merupakan satu Perbankan pelat merah yang kini menghadirkan produk KPR BTN Subsidi.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest