Follow Us

Laut China Selatan Jadi Medan Perang? Tiba-tiba Jenderal AS Sebut China Bakal Ajak Perang, Begini Tanggapai Panglima TNI!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 25 Juli 2022 | 20:18

GRIDVIDEO.ID - Secara mengejutkan di tengah kunjungan ke Indonesia, Jenderal Amerika Serikat (AS) mengungkapkan soal pergerakan militer China.

Bahkan tak sampai di situ saja, Jenderal militer AS tersebut mengungkapkan bahwa Tiongkok kini makin agresif dan berbahaya.

Di tengah kunjungannya ke Indonesia pada Minggu (24/7/2022) Perwira tinggi militer AS, Mark Milley menyinggung soal ancaman China.

Tak sampai di situ saja, bahkan Kepala Staf Gabungan AS tersebut mengungkapkan bahwa sejumlah penyadapan telah dilakukan ke sejumlah awak perang China.

Baca Juga: Sosok Misterius Terduga Pembunuh Brigadir J, Kenapa Status Bharada E Masih Saksi?

Selain pesawat tempur, AS juga mengaku telah melakukan penyadapan terhadap kapal-kapal perang China di kawasan Pasifik dengan AS dan sekutunya.

“Pesannya adalah militer China, di udara dan di laut, telah menjadi jauh lebih agresif dan terasa lebih agresif di wilayah tertentu ini,” kata Milley sebagaimana dilansir dari AP pada Minggu (24/7/2022).

Pernyataan dari perwira militar AS tersebut tak main-main.

Bahkan kini AS tengah mengadakan upaya untuk memperkuat hubungan militer mereka dengan sejumlah negara di Pasifik termasuk Indonesia.

Baca Juga: Istri TNI Diracun, Disantet, dan Akhirnya Ditembak Dua Kali

Selain itu, Milley menyebutkan adanya sejumlah interaksi China yang tidak aman dengan pesawat dan kapal berbendera AS serta sekutu di sekitar Laut China Selatan.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest