Follow Us

Militer Indonesia Harus Siaga Satu? Tiba-tiba Kapal Induk Bertenaga Nuklir AS Berlabuh di Singapura, Apa Alasannya?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 24 Juli 2022 | 16:56

GRIDVIDEO.ID - Kabar mengejutkan datang dari dunia militer usai kapal induk bertenaga nuklir milik Amerika Serikat (AS), berlabuh di Singapura.

Diketahui kapal induk dengan nama USS Ronald Reagan tersebut berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Changi, Singapura pada Jumat (22/7/2022) lalu.

Keberadaan kapal induk AS tersebut pun cukup mengejutkan banyak pihak termasuk para pengamat militer.

Bukan tanpa alasan, hal itu bisa menimbulkan gejolak di sejumlah negara ditambah lagi kini hubungan AS dan China terkait Taiwan tengah memanas.

Baca Juga: Kaki Dirantai Dan Ngesot ke Rumah Tetangga Untuk Minta Makan, Bocah Ini Ternyata Dianiaya Oleh Orang Tuanya, Begini Akhirnya!

Bahkan Indonesia pun harus waspada dengan keberadaan USS Ronald Reagan tersebut di negara tetangga.

Hal itu tak lain karena kini tengah memanasnya kembali perebutan batas wilayah di Laut China Selatan yang juga menyeret Indonesia dan sejumlah negara di ASEAN lainnya.

Apalagi diketahui kedatangan kapal induk AS yang berlabuh di Singapura ini sudah tak pernah terjadi sejak tahun 2019 lalu.

Melansir dari The Straits Times, namun pihak militer AS menyebutkan bahwa keberadaan kapal USS Ronald Reagan di Singapura tersebut tak perlu dikhawatirkan berlebih.

Baca Juga: Benar Disiksa Dulu Sebelum Ditembak? Lokasi Penyiksaan Brigadir J Akhirnya Terbongkar, Lokasi Ini Jadi Dugaan Kuat!

Kapal induk AS tersebut berada di Singapura lantaran untuk kunjungan pelabuhan rutin yang sering diadakan tiap tahun oleh Angkatan Laut Paman Sam.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest