Follow Us

Istri TNI Diracun, Disantet, dan Akhirnya Ditembak Dua Kali

Hery Prasetyo - Senin, 25 Juli 2022 | 16:55

GRIDVIDEO.ID - Pelaku dan motif penembakan terhadap istri anggota TNI semakin terbuka. Ternyata, Rina Wulandari, istri Kopral Dua (Kopda) Muslimin, sebelumnya sempat mau diracun dan disantet, sebelum akhirnya ditembak.

Kasus penembakan kepada Rina Wulandari itu terjadi di perumahan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022).

Atas penembakan itu, Rina Wulandari dalam keadaan terluka, namun masih bisa diselamatkan dan kemudian dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari Tribunnews.com, Senin (25/7/2022), ternyata Rina Wulandari sudah berkali-kali akan dibunuh oleh suaminya sendiri, Kopda Muslimin.

Kapolda Jawa tengah, Irjen Ahmad Luthfi menjelaskan, anggota TNI Kopda Muslimin yang memerintahkan eksekutor untuk meracun, mencuri, hingga menyantet istrinya sendiri, satu bulan sebelumnya.

"Ini keterangan ya, belum kita crosscheck. Dia (Koda Muslimin, Red) sudah memerintahkan ekskutor untuk meracun istrinya. yang kedua mencuri, jadi pura-pura mencuri. Yang jelas targetnya istrinya itu mati. kemudian yang ketiga dia menggunakan santet," jelas Irjen Ahmad Luthfie dalam jumpa pers, Senin (25/7/2022).

Untuk misi pembunuhan istrinya itu, Komda Muslimin sampai menggelar rapat pematangan strategi bersama para eksekutor dan pengawas.

"Itu bagian dari proses pada saat janji hari pelaksanaan eksekusi," jelas Ahmad Luthfi.

Keterangan-keterangan itu didapat dari para eksekutor yang tertangkap. Sedangkan Kopda Muslimin sendiri berhasil melarikan diri.

Para pelaku penembakan Rina Wulandari itu mengaku disuruh Kopda Muslimin.

Saat kejadian, penembakan tidak membuat Rina Wulandari tewas. Sehingga, lewat telepon, Kopda Muslimin memerintahkan agar dilakukan penembakan kedua.

Namun, ternyata penembakan kedua juga tak membuat Rina Wulandari kehilangan nyawa.

Source : tribunnew.com

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest