Follow Us

Panglima TNI Andika Perkasa Akui Siap Turun Tangan, Kematian Brigadir J Bukan Kasus Biasa Hingga Seret Sejumlah Petinggi Polisi?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:36

GRIDVIDEO.ID - Kasus kematian Brigadir J atau Yosua kini makin memanas hingga Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa ikut turun tangan.

Bukan tanpa alasan, Panglima TNI tersebut mengaku siap untuk membantu agar upaya membuka teka-teki kasus kematian Brigadir J cepat terungkap.

Tak hanya basa basi saja, Jenderal Andika Perkasa kini langsung menyiapkan dokter forensik terbaik untuk membantu otopsi ulang jenazah Brigadir Yousua Hutabarat atau Brigadir J.

Demi berjalannya pengusutan atas kematian Brigadir J, Andika Perkasa juga mengungkapkan siap mengerahkan perangkat medis milik TNI.

Baca Juga: PD III Sudah Dimulai? Rusia Terang-terangan Akui Jadi Dalang Hancurnya 4 Senjata Canggih AS, HIMARS yang Dikirim ke Ukraina!

Hal itu disebut Andika Perkasa bila perangkat medis tersebut dibutuhkan oleh tim yang mengotopsi jenazah Brigadir J.

“Saya, TNI, siap membantu dan kita pasti hadirkan dokter-dokter maupun semua perangkat medis yang diperlukan, yang terbaik karena ini adalah misi kemanusiaan,” kata Andika di Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022), dikutip dari Kompas.com.

Namun demikian sampai saat ini TNI belum menerima permintaan resmi dari Polri.

Termasuk soal pelibatan dokter forensik TNI dalam otopsi ulang jenazah Brigadir J.

Baca Juga: Roy Suryo Jadi Tersangka di Kasus Meme Stupa, Polisi Beri Keterangan

Tetapi Andika Perkasa memastikan TNI siap membantu bila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh Polri.

“Kami punya rumah sakit yang cukup bagus, rumah sakit tingkat A kita ada tiga, kemudian rumah sakit yang lebih di bawah kelasnya juga banyak tersebar,” ujar Andika.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest