Follow Us

Pilot Citilink yang Meninggal Usai Melakukan Pendaratan Darurat Telah Dimakamkan

Imadudin Adam - Jumat, 22 Juli 2022 | 07:53

Grid Video - Pilot Citilink yang meninggal usai mendarat darurat di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, telah dimakamkan pada Kamis (21/7/2022).

Sejumlah rekam almarhum Kapten Boy Awalia menghadiri pemakaman tersebut di TPU Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dikutip dari Kompas.com, Kapten Boy meninggalkan istri serta anak dan pihak keluarga atau maskapain masih belum memberikan keterangan.

Baca Juga: One Piece Red Resmi Bakal Ditayangkan di Bioskop Indonesia

Sebelumnya pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 rute Surabaya-Makassar melakukan return to base (RTB) di Bandara Juanda, Surabaya, pada Kamis.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai mengatakan bahwa 15 menit setelah lepas landas, penerbangan kembali ke bandara karena pilot mengalami darurat kesehatan.

"Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat," kata Rai dalam keterangannya, Kamis. Namun, pilot dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani pemeriksaan.

Selain itu pihak Citilink mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian sang pilot yang dikenal baik dan punya dedikasi tinggi saat bertugas.

Menurut informasi dari PT Angkasapura I Bandara Internasional Juanda, pesawat yang membawa 171 penumpang itu lepas landas pukul 06.10 WIB dan mendarat darurat pukul 06.56 WIB.

Source : Kompas.com, GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest