Invasi Militer China ke Taiwan di Depan Mata, Tiongkok Hapus Garis Perbatasan Dua Negara Demi Hal Ini!

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:37

GRIDVIDEO.ID - Isu mengenai invasi militer China ke Taiwan semakin gencar di tengah memanasnya hubungan kedua negara.

Bahkan baru-baru ini China mengambil keputusan penting yang disebut menjadi langkah awal invasi militer ke Taiwan.

Padahal diketahui selama 70 tahun terakhir, hal tersebut tak pernah dilanggar oleh militer China.

Sudah bukan rahasia lagi, kini militer China tengah dibuat geram dengan kenekatan Taiwan.

Baca Juga: Tabuh Peperangan, Tentara Negara Tetangga Ini Nekat Tembak Mati Nelayan WNI, Dan Sandera Beberapa Orang, TNI Mulai Bergerak?

Dalam hal ini, Taiwan disebut enggan menyatu dengan China sebagai salah satu daerah kekuasaan Tiongkok.

Baru-baru ini bahkan Taiwan seperti sengaja mencoreng wajah China dengan melakukan pertemuan bersama pejabat penting Amerika Serikat (AS).

Namun hal itu langsung ditindaklanjuti secara serius oleh China dengan mengerahkan kekuatan militer mereka.

Militer China beberapa waktu lalu sempat mengepung pulau Taiwan usai geram dengan pertemuan pemerintah Taipei bersama AS.

Baca Juga: Laut China Selatan Jadi Medan PD 3 Oleh Militer Tiongkok dan AS? TNI AL Langsung Pimpin Militer ASEAN Lakukan Hal Ini!

Tak sampai di situ saja, kini China kembali buat geger usai menghapus garis bayangan yang menjadi batas negara mereka dengan Taiwan.

Melansir dari Kontan.co.id, padahal selama 70 tahun terakhir garis bayangan yang menjadi batas China dan Taiwan tersebut membantu perdamaian kedua negara.

Kini Angkatan Laut China pun disebut berupaya menghapus garis imaginer perbatasan kedua negara.

Reuters, Jumat (26/8/2022) juga melaporkan bahwa China tidak pernah mengakui secara resmi garis yang ditetapkan oleh seorang Jenderal militer AS pada tahun 1954 tersebut.

Baca Juga: Perang Dunia di Depan Mata, Presiden Taiwan Koar-koar Kekuatan Militer China Tak Sebanding Dengan Negaranya, Hal Ini Jadi Bukti!

Sebagai informasi, diketahui bahwa penetapan garis batas itu dibuat pada puncak perang dingin antara Komunis China dengan Taiwan.

Hal ini menjadi sorotan mengejutkan yang menimbulkan isu akan terjadinya invasi militer China ke Taiwan.

Kini bahkan Taiwan disebut bakal ikut bereaksi secara militer bila pasukan China memasuki 12 mil laut perairan teritorial mereka.

Tapi selain itu, tidak ada rencana segera untuk memberi militer Taiwan atau penjaga pantai lebih banyak wewenang untuk merespons.

Meski demikian, Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen berkali-kali mengatakan bahwa negaranya tak akan terprovokasi dengan tindakan militer China.

(*)

Baca Juga: Bak Sedang Perang, 3 Tahap Latihan Kopassus Ini Jadi Alasan Bisa Masuk Jajaran Pasukan Militer Mematikan di Dunia!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya