Follow Us

Bak Sedang Perang, 3 Tahap Latihan Kopassus Ini Jadi Alasan Bisa Masuk Jajaran Pasukan Militer Mematikan di Dunia!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:57

GRIDVIDEO.ID - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) baru-baru ini telah melantik setidaknya 149 prajurit TNI.

Keberhasilan 149 prajurit tersebut membuat mereka resmi menyandang baret merah dan tergabung dalam pasukan elite milik TNI Angkatan Darat.

Melansir dari Kompas.com, kelulusan 149 prajurit Kopassus baru tersebut langsung dipimpin oleh Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan.

“Berbanggalah kalian mantan siswa yang telah berhasil melalui seluruh tahapan dengan baik dan memuaskan,” kata Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan saat menutup Pendidikan Komando Angkatan 106 Tahun 2022 di Pantai Permisan, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: TOP VIDEO: Rusia Jadi Medan Perang Dunia 3? Usai AS, Kini Militer Inggris Bergerak Menuju Ukraina Untuk Lawan Moskow!

Sebagai salah satu pasukan elite yang cukup disegani, Kopassus memang diketahui memiliki kriteria dan desain yang berbeda dalam pendidikan militer mereka.

Lalu bagaimana pendidikan militer yang dilakukan oleh Kopassus untuk calon prajurt elite baru mereka?

Dikutip dari Intisari Online, bahkan pendidikan Kopassus memang disebut-sebut salah satu yang paling ngeri sampai-sampai dikabarkan bertaruh nyawa demi bisa menyandang baret merah di kepala.

Diketahui, secara umum pendidikan komando Kopassus terbagai menjadi tiga tahap, yakni tahap basis, tahap gunung hutan dan tahap rawa laut.

Baca Juga: Militer AS Kepergok Ikut Ukraina Tempur Lawan Militer Rusia, Kremlin Kini Siaga Pecah Perang Dunia 3: Keterlibatan Makin Jelas!

Tahap Basis

Dalam tahap ini, setiap siswa atau peserta pendidikan komando telah dibekali ilmu-ilmu dasar prajurit komando, baik secara perorangan, kelompok, ataupun hubungan tim.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest