Follow Us

Tabuh Peperangan, Tentara Negara Tetangga Ini Nekat Tembak Mati Nelayan WNI, Dan Sandera Beberapa Orang, TNI Mulai Bergerak?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 26 Agustus 2022 | 10:31

GRIDVIDEO.ID - Seorang kapten kapal nelayan Calvin 02 bernama Sugeng dikabarkan tewas usai diberondong peluru oleh tentara negara tetangga Indonesia.

Insiden penembakan terhadap nelayan warga negara Indonesia (WNI) ini diketahui terjadi di wilayah perbatasan RI dengan Papua Nugini (PNG).

Melansir dari Tribunnews.com, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Judha Nugraha membenarkan terkait kabar tersebut.

Bahkan kini Pemerintah telah berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga setempat di Kabupaten Merauke untuk mengetahui perkembangan insiden yang dialami nelayan WNI.

Baca Juga: TOP VIDEO: Penampakan Pulau Buatan Tiongkok di Laut China Selatan Penuh Senjata Militer, Kedaulatan Indonesia Bisa Terganggu?

Insiden penembakan hingga menewaskan salah satu nelayan WNI tersebut terjadi pada 22 Agustus 2022 lalu.

Agaknya insiden tewasnya nelayan WNI tersebut cukup membuat murka pemerintah.

Hal itu terlihat usai pemerintah langsung melakukan pemanggilan terhadap Kedutaan Besar PNG di Jakarta pada 24 Agustus lalu.

“Pada kesempatan tersebut Kemlu menyampaikan sanagat menyesalkan insiden yang mengakibatkan meninggalnya nelayan Indonesia atas nama Sugeng yang merupakan nakhoda dari KMN Calvin 02,” kata Judha Nugraha dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Laut China Selatan Jadi Medan PD 3 Oleh Militer Tiongkok dan AS? TNI AL Langsung Pimpin Militer ASEAN Lakukan Hal Ini!

Kini pemerintah RI pun telah meminta kejelasan pada pihak negara tetangga atas insiden penembakan tersebut.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest