Follow Us

Ferdy Sambo Ingin Buat Bharada E Jadi Otak Pelaku Pembunuhan?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 01 Januari 2023 | 21:03

GRIDVIDEO - Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo belum lama ini mengklaim dirinya adalah orang pertama yang membongkar kasus pembunuhan Brigadir J.

Tak sampai di situ saja, bahkan pihak Ferdy Sambo pun disebut tak setuju atas status Bharada E sebagai justice collaborator.

Namun upaya Ferdy Sambo tersebut dibongkar seorang pakar hukum.

Pakar hukum pidana itu menilai bahwa Ferdy Sambo ingin membuat Bharada E seolah-olah menjadi otak pelaku pembunuhan terhadap Brigadir J.

Dalam keterangannya tersebut, pakar hukum bernama Jamin itu mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo sengaja ingin Bharada E dianggap tak layak jadi justice collaborator.

Skenario yang dibuat oleh pihak Ferdy Sambo itu disebut-sebut bertujuan untuk memindahkan status otak pelaku ke Bharada E.

“Jika status justice collaborator (JC) Eliezer tidak dapat diterima, maka otak pelaku intelektual berpindah dari Ferdy Sambo ke Eliezer,” ujarnya, Sabtu (31/12/2022).

Hal itu disebut Jamin bisa dilihat dengan Ferdy Sambo yang berpegangan pada perintah 'hajar' yang diberikan kepada Bharada E saat kejadian penembakan Brigadir J.

Disebut-sebut perintah hajar adalah perintah yang benar bukan untuk membunuh Brigadir J.

“Akhirnya Ferdy Sambo memberikan pertanggungjawaban sebatas 'hajar' dan tidak mengakibatkan kematian,” ucapnya.

Selain itu, Ferdy Sambo juga disebut enggan untuk bertanggungjawab penuh atas kematian Brigadir J.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest