Follow Us

Komnas HAM Temukan Video Penting Direkam Oleh Korban Meningal Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:08
Komnas HAM temukan video yang direkam salah satu korban meninggal yang memperlihatkan kondisi pintu 13 dalam Tragedi Kanjurhan
Tribunnews

Komnas HAM temukan video yang direkam salah satu korban meninggal yang memperlihatkan kondisi pintu 13 dalam Tragedi Kanjurhan

GRIDVIDEO.ID - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) membongkar temuannya yang cukup mengejutkan terkait Tragedi Kanjuruhan.

Bagaimana tidak? Komnas HAM menyebut pihaknya mendapatkan sebuah video krusial detik-detik Tragedi Kanjuruhan.

Lebih lagi video yang didapatkan oleh Komnas HAM tersebut berasal dari salah satu korban meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan.

Melalui pernyataan komisioner Komnas HAM, Choiril Anam mengungkapkan bahwa timnya telah melaksanakan investigasi di Tragedi Kanjuruhan.

Lewat penelusurannya, Komnas HAM mengaku mendapatkan video penting terkait Tragedi Kanjuruhan.

Video tersebut didapatkan Komnas HAM dari pererekam yang tak lain adalah salah satu korban meninggal di Tragedi Kanjuruhan.

Dalam keterangannya, Choirul Anam menyebut awal penembakan gas air mata ke tribun penonton di stadion.

Diduga tembakan gas air mata tersebut memang menjadi penyebab banyaknya korban jatuh dalam Tragedi Kanjuruhan hingga tewaskan 131 korban.

Baca Juga: Kapolres Malang Kalah Kuasa, TGIPF Bongkar Orang Kuat di Balik Jam Arema FC Vs Persebaya

"Penembakan gas air mata pertama kali ditembakkan ke arah tribun selatan sekitar pukul 22.08 WIB, dan tim sedang mendalami titik krusial yang mengakibatkan banyaknya korban yang meninggal." ungkap Choirul Anam.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest