Follow Us

Mahfud MD Ungkap Penyebab Jatuh Korban di Stadion Kanjuruhan: Tak Ada Korban Pemukulan

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 02 Oktober 2022 | 12:52
Aremania membopong korban kericuhan saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).
SURYAMALANG.COM/PURWANTO

Aremania membopong korban kericuhan saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

GRIDVIDEO.ID - Insiden menyedihkan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang usai pertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surbaya menjadi sorotan tanpa terkecuali pemerintah.

Baru-baru ini Menteri Koordinasi bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akhirnya angkat bicara terkait insiden di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam keterangannya, Mahfud MD mengungkap terkait penyebab banyaknya korban jiwa dalam insiden suporter Aremania tersebut.

Mahfud MD bahkan menegaskan, tragedi di Stadion Kanjuruhan tersebut bukan karena bentrokan antar suporter.

Namun lebih lanjut Mahfud MD mengungkapkan bahwa tragedi yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan tersebut karena banyak suporter terinjak-injak dan sesak nafas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, setidaknya ada 127 orang dikabarkan menjadi korban jiwa dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Oleh sebab itu para korban pada umumnya meninggal karena desak-desakan, saling himpit, dan terinjak-injak, serta sesak nafas."

"Tak ada korban pemukulan atau penganiayaan antar suporter,” kata Mahfud MD, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Jadi yang Paling Menyedihkan dalam Sejarah Sepak Bola Indonesia

Tak hanya itu saja, Mahfud MD pun menyampaikan bahwa pemerintah menyesali tragedi tersebut dan berharap keluarga korban bersabar.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest