Follow Us

'Ada Uang Banyak di Rumah Itu', Sosok Ini Bongkar Soal Isu Temuan Rp 900 Miliar di Bunker Kediaman Ferdy Sambo yang Sempat Disebut Hoaks Oleh Polri

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 22 Agustus 2022 | 14:44

GRIDVIDEO.ID - Dalam keterangan baru-baru ini, Polri menegaskan terkait informasi penemuan bunker berisikan uang Rp 900 miliar di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo adalah tidak benar.

Namun hal berbeda justru ditemukan oleh sosok yang cukup terkenal di Indonesia satu ini soal isu uang di salah satu rumah Ferdy Sambo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022) menyebutkan bahwa kabar terkait temuan uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo tidak benar.

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp 900 miliar tidaklah benar," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Siapakah Brigadir D? Sosok yang Diduga Hasut Ferdy Sambo Soal Brigadir J yang Disebut Akan Bongkar Rahasia Eks Kadiv Propam

Selain itu, Dedi menambahkan bahwa tim khusus memang telah menggeledah beberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo.

Dalam penggeledahan tersebut, tim khusus juga telah menyita beberapa barang bukti di lokasi.

Tetapi, Dedi memastikan tidak ada bunker berisi uang Rp 900 miliar yang disita oleh tim khusus bentukan Bareskrim Mabes Polri.

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," ujar Dedi.

Baca Juga: Hukuman Mati di Depan Mata, Ferdy Sambo Getol Kematian Brigadir J Sebagai Hukuman Bukan Pembunuhan, Apa Kesalahannya?

Oleh karena itu, kini Dedi mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest