Follow Us

Publik Salah Sangka? Bukan Ferdy Sambo, Ternyata Putri Candrawathi yang Mengarahkan Penembak Brigadir J, Ini Jadi Bukti!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:48

GRIDVIDEO.ID - Nama Putri Candrawathi kini tengah jadi sorotan usai ditetapkan sebagai tersangka kelima dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Hal mengejutkan terkait keterlibatan istri Ferdy Sambo dalam insiden penembakan Brigadir J pun dibongkar Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri baru-baru ini.

Lebih mengejutkan lagi, ternyata Putri Candrawathi memiliki peran penting dalam menentukan siapa ajudan yang jadi penembak Brigadir J.

Bahkan Putri Candrawathi juga disebut ikut dalam rapat perencanaan pembunuhan terhadap ajudan Ferdy Sambo tersebut.

Baca Juga: Disangkakan Pasal Pembunuhan Berencana, Sementara Laporan Pelecehan Seksualnya Palsu, Putri Candrawathi Bisa Kena Dobel Pidana?

Melansir dari Kompas.com, Kabareskrim Mabes Polri, Agus Andrianto mengungkapkan adanya pertemuan di lantai tiga rumah Sambu di jalan Saguling.

Dalam pertemuan tersebut, Kabareskrim menyebut ada sejumlah nama yang ikut merencanakan penembakan terhadap Brigadir J.

Sejumlah nama tersebut antara lain mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, dan Brigadir RR.

Tak sampai di situ saja, Agus menyebutkan bahwa Sambo dalam momen tersebut sempat menanyakan kesanggupan anak buahnya untuk mengeksekusi Brigadir J.

Baca Juga: Ada 2 Peran Putri Candrawathi dalam Rencana Pembunuhan Brigadir J

“Ada di lantai tiga saat Ricky dan Richard ditanya kesanggupan untuk menembak Almarhum Yosua,” kata Agus dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest