Follow Us

Ada 2 Peran Putri Candrawathi dalam Rencana Pembunuhan Brigadir J

Rara A - Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:05

GRIDVIDEO - Kabareskrim Komjen Agus Andrianto membeberkan dua peran Putri Candrawathi pada skenario Ferdy Sambo dalam pembunuhan Brigadir J.

Agus mengungkapkan bahwa Putri Candrawathi berada di lantai tiga rumah pribadi Ferdy Sambo saat suaminya merencanakan pembunuhan Brigadir J.

Berdasar pengakuan Bharada E, Ferdy Sambo sempat melakukan rapat singkat di rumah pribadinya di alan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pada rapat yang membahas rencana pembunuhan Brigadir J itu, Bharada E melihat Putri juga berada di sana.

"Jadi memang, ada proses waktu di lantai 3, ketika klien saya dipanggil ke dalam suatu ruangan meeting, ruangan rapat, bahwa ternyata memang sudah ada Ibu PC ini membicarakan mengenai tentang almarhum Yosua," ujar Ronny Talapessy, kuasa hukum Bharada E.

Setelag ikut dalam rapat tersebut, Agus mengatakan Putri berperan mengajak Brigadir J ke lokasi eksekusi di rumah dinas Ferdy Sambo.

"(Perannya Putri Candrawathi) mengajak berangkat ke Duren Tiga bersama RE, RR, KM, almarhum J," tutur Agus.

Seperti diinfokan sebelumnya, Brigadir J ditembak di di rumah dinas Kadiv Propam di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Setelahnya, Agus mengatakan jika Putri ikut dalam rencana Sambo termasuk dalam menjanjikan uang tutup mulut kepada Bharada Em juga dua tersangka lainnya, Kuat Maruf juga Bripka RR.

Bharada E dijanjikan uang tutup muliut sebesar Rp 1 miliar, sementara Bripka RR dan Kuat Maruf masing-masing Rp 500 juta.

"Mengikuti skenario yang dibangun oleh FS, bersama FS saat menjanjikan uang kepada RE, RR dan KM," ucap Agus.

Source : Tribunnews.com

Editor : Rara A

Baca Lainnya

Latest