3 Manfaat Garam yang Jarang Banget Diketahui Nih! Apa Saja Ya?

Imadudin Adam -    Senin, 8 Agustus 2022 | 21:31 WIB

Grid Video - Mungkin garam banyak dihindari oleh orang-orang karena khawatir tekanan darah tinggi.

Tapi siapa sangka bahwa ternyata garam punya manfaat bagi kesehatan tubuh asal tetap berada pada batas aman menurut Kementerian Kesehatan yakni sebanyak 5 gram per orang per hari atau setara dengan 2000 mg natrium per orang per hari.

Garam yang dikenal sebagai natrium klorida (NaCl) terdiri dari 40 persen natrium dan 60 persen klorida. Beberapa jenis garam diperkaya dengan yodium, zat besi, dan asam folat.

Garam yang dikenal sebagai natrium klorida (NaCl) terdiri dari 40 persen natrium dan 60 persen klorida. Beberapa jenis garam diperkaya dengan yodium, zat besi, dan asam folat.

Lantas apa saja manfaat garam bagi tubuh? Setidaknya ada tiga manfaat nih.

Mencegah Tekanan darah rendah

Manfaat garam bagi kesehatan lainnya adalah untuk mencegah tekanan darah rendah (hipotensi), meski jika kelebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Mengutip Everyday Health, gejala tekanan darah rendah meliputi mual, penglihatan kabur, pusing hingga bisa membuat Anda pingsan.

Tekanan darah rendah terjadi ketika angka menunjukkan di bawah 90/60 mmmHg.

Memperbaiki Gejala Fibrosis Kistik

Fibrosis kistik adalah penyakit keturunan yang menyebabkan lendir di dalam tubuh menjadi kental dan lengket.

Mengutip Everyday Health, Anda yang hidup dengan fibrosis kistik kehilangan lebih banyak garam lewat keringat dari pada rata-rata orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

PROMOTED CONTENT

Video Lainnya

KOMENTAR

TAG POPULAR

#laut Natuna Utara #ranty Maria #ayu Ting Ting #film Panas #film Porno #perang Dunia 3 #.Googleweblight.Comgareth Southgate #lucinta Luna #motor Listrik #natasha Wilona
//