Follow Us

Bharada E Ungkap 5 Fakta Baru Terkait Pembunuhan Brigadir J

Hery Prasetyo - Senin, 08 Agustus 2022 | 20:44

GRIDVIDEO - Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani pemeriksaan, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E mengungkap 5 fakta baru yang berbeda dari keterangan polisi sebelumnya.

Bharada E sebelumnya dilaporkan polisi sebagai penembak Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat */7/2022).

Kedua polisi dan ajudan Ferdy Sambo itu terlibat dalam adu tembak, setelah Brigadir J keluar dari kamar istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dengan tuduhan penodongan dan pelecehan.

Bharada D yang menyapa, justru ditembak Brigadir J. Sehingga, mereka terlibat dalam baku tembak, namun Brigadir J yang terkena peluru dan tewas.

Narasi polisi itu diragukan keluarga Brigadir J dan setelah Autopsi ulang dan berbagai penyidikan, kini kasus tersebut beralih ke pembunuhan disengaja.

5 FAKTA BARU

Kuasa hukum Bharada E, Muhammad Burhanuddin dan Deolipa Yumara mengatakan, dalam pemeriksaan kliennya mengungkapkan beberapa fakta baru.

Fakta baru pertama, Muhammad Burhanuddin memastikan, sesuai pengakuan Bharada E, tak ada kejadian tembak-menembak antara Bharada E dan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu.

Padahal, sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Selatan nonaktif, Kombes Budhi Herdi Susianto, Selasa (12/7/2022) mengatakan, Brigadir J tewas dalam adu tembak dengan sesama polisi, Bharada E.

Menurut pengakuan Bharada E, ia menembak Brigadir J karena perintah dari atasan.

Fakta baru kedua, yang terjadi bukan penembakan satu lawan satu.

Pelaku penembak Brigadir J diduga lebih dari satu orang.

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest