Follow Us

Breaking News

Hulu Ledak Nuklir Poseidon Rusia Untuk Hancurkan Satelit NATO?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 18 Januari 2023 | 15:32

GRIDVIDEO - Militer Rusia resmi mengumumkan keberhasilan pembuatan hulu ledak nuklir pertama untuk torpedo super Poseidon yang akan dipasang di kapal selam nuklir Belgorod.

Kabar rampungnya pembuatan hulu ledak nuklir torpedo super poseidon diungkap oleh kantor berita Rusia, TASS pada Senin (16/1/2023).

"Muatan amunisi Poseidon pertama telah diproduksi, dan kapal selam Belgorod akan menerimanya dalam waktu dekat," laporan TASS yang dikutip dari AFP.

Rencana produksi hulu ledak torpedo super poseidon memang telah diungkap oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin sejak 2015 silam.

Dalam pernyataannya, Putin mengklaim bahwa hulu ledak nuklir torpedo super Poseidon dibangun tidak sembarangan.

Hulu ledak torpedo super Poseidon diklaim Putin memiliki jangkauan tak terhingga.

Kemampuan hulu ledak super poseidon

Selain itu, hulu ledak yang nantinya dipasang di kapal selam nuklir Belgorod ini juga mampu beroperasi dari kedalaman ekstrem.

Tak hanya itu saja, hulu ledak nuklir torpedo super Poseidon juga diklaim memiliki kecepatan berlipat kali ganda dari torpedo lainnya.

"Itu memiliki kebisingan yang sangat rendah, memiliki kemampuan manuver yang tinggi dan praktis tidak dapat dihancurkan oleh musuh. Tidak ada senjata yang dapat melawan mereka di dunia saat ini," kata Putin pada saat pertama kali mengungkap soal proyek hulu ledak nuklir di tahun 2018.

Meski demikian, Poseidon akui lebih lambat dari rudal balistik antarbenua.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest