Follow Us

Rusia Kirim Kapal Perang Rudal Nuklir ke Samudra Hindia, Menhan: Serang Musuh di Laut dan Darat

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 05 Januari 2023 | 20:44

GRIDVIDEO - Kapal jenis Fregat milik Rusia, Admiral Gorshkov dikabarkan berlayar menuju Samudra Atlantik dan Samudra Hindia, Rabu (4/1/2023).

Dalam penugasannya, kapal perang Admiral Gorshkov kali ini dipersenjatai dengan rudal nuklir Zircon.

"Kali ini kapal dilengkapi dengan sistem rudal hipersonik terbaru 'Zirkon' yang tidak memiliki analog," kata Vladimir Putin, dikutip dari TASS.

Rudal jelajah hipersonik Zircon senidiri disebut Presiden Rusia, Vladimir Putin sebagai salah satu rudal unik yang ada di dunia.

Vladimir Putin pun mendoakan kesuksesan misi yang diemban oleh kapal perang Admiral Gorshkov.

"Saya ingin mendoakan kesuksesan awak kapal dalam pelayanan mereka demi kebaikan Tanah Air." tambah Putin.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu dan Igor Krokhmal mengungkapkan tujuan pelayaran kapal perang Admiral Gorshkov yang dipersenjatai rudal nuklir tersebut.

Dalam keterangan pers, Shoigu mengungkapkan kapal perang Admiral Gorshkov akan berlayar ke Samudra Atlantik, Samudra Hindia dan Laut Mediterania.

Mengutip dari Jerussalem Post, Shoigu menyebutkan bahwa Admiral Gorshkov menjadi kapal perang yang mampu memberi kejutan bagi musuh Rusia.

Bahkan rudal nuklir Zircon yang dibawa oleh Admiral Gorshkov mampu menghancurkan lawan baik di laut maupun darat.

“Kapal ini, dipersenjatai dengan ‘Zirkon’, mampu memberikan serangan yang tepat dan kuat terhadap musuh di laut dan darat,” kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest