Follow Us

Video Kim Jong Un Kembali Uji Coba Senjata Militer Baru Korea Utara

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 17 Desember 2022 | 13:47

GRIDVIDEO - Korea Utara klaim sukses kembangkan senjata militer baru bahkan telah diuji coba pada Kamis (15/12/2022).

Dikutip dari Voice of Korea (VOK), Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un bersama sekretaris jenderal Partai Buruh Korea dan Komisi Urusan Negara Korea Utara ikut turun tangan.

Ketiga petinggi Pemerintahan Korea Utara tersebut dikabarkan langsung mengawasi senjata militer baru mereka di lokasi.

Selain itu bahkan Kim Jong Un juga memberi perintah berupa tanda tangan untuk uji coba penembakan senjata militer baru tersebut.

Senjata militer baru Korea Utara tersebut tak lain adalah rudal balistik antarbenua (ICBM) tipe baru dari Pasukan Strategis Korea Utara.

Baca Juga: Pasukan Luar Angkasa AS Diturunkan di Korea Selatan, untuk Apa?

"Kim Jong Un memberikan perintah tanda tangannya tentang uji coba penembakan rudal balistik antarbenua tipe baru dari Pasukan Strategis Korut," tulis VOK.

Padahal diketahui sebulan sebelumnya, militer Korea Utara telah meluncurkan rudal dan proyektil yang menggegerkan militer Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS).

Peluncuran rudal dan proyektil yang dilakukan oleh Korea Utara tersebut bertepatan dengan pelaksanaan latihan militer gabungan Korea Selatan dan AS.

"Sebuah lembaga penting di bawah Akademi Ilmu Pertahanan berhasil dalam uji tembak statis motor berbahan bakar padat berdaya dorong tinggi dengan daya dorong 140tf (ton-force)," dikutip dari Korean Central News Agency (KCNA).

Disebut-sebut senjata militer baru milik militer Korea Utara ini merupakan yang terbaru dari jenisnya.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest