Follow Us

Beras Kamu Kutuan? Begini Cara Ampuh untuk Mencegahnya

Imadudin Adam - Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:53

GRIDVIDEO - Kamu yang suka mengecek wadah beras tentu pernah menemukan adanya kutu beras di dalamnya.

Dikutip dari All Recipes, Kutu Beras merupakan serangga kecil bertubuh hitam atau cokelat yang suka ada di beras.

Lantas dari mana hewan ini hadir? Kenapa bisa?

Menurut Dave Lofquist, manajer pelatihan teknis untuk Arrow Exterminators menyatakan bahwa kutu beras dapat hidup selama berbulan-bulan dan mampu berkeliaran cukup jauh dari benda asli yang terinfestasi.

Mulut pengunyah mereka dapat menembus kemasan plastik dan karton, yang akan memungkinkan mereka untuk menyebarkan infestasi.

Baca Juga: Menolak Perang di Ukraina, Tentara Rusia Ditahan Selama 5 Tahun

Dengan kata lain, kutu beras dapat dikatakan sebagai hama, karena bisa menyerang berbagai makanan tertutup.

Scott Svenheim, direktur layanan pelatihan Truly Nolen Pest Control, mengatakan kutu beras juga menyerang furnitur, pakaian, dan kain lain, serta barang dekoratif.

Inilah mengapa dia merekomendasikan pemberantasan total produk makanan yang terinfeksi kutu beras, ditambah pembersihan dan penyedotan debu lemari.

Lantas gimana cara mengatasi kutu beras?

Pakar hama sepakat untuk menggunakan metode pembekuan, yakni membungkus produk dalam kantong plastik yang kuat dan memasukkannya ke dalam freezer selama beberapa hari, setiap kali Anda membawa sumber kutu yang berpotensi berisiko, seperti beras atau biji-bijian.

Jordan Foster dari Fantastic Pest Control mengatakan, aturan praktisnya adalah Anda harus membekukan paket tepung, tepung jagung, dan rempah-rempah selama empat hari setelah pembelian.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest