Follow Us

3 Alat Super Unik dan Canggih yang Diperkenalkan di CES 2023

Imadudin Adam - Selasa, 10 Januari 2023 | 15:00

GRIDVIDEO - Di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) memperkenalkan sejumlah teknologi unik dan luar biasa.

Teknologi tersebut cukup nyeleneh namun juga bisa berpotensi membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia.

Baca Juga: Wajah Berdarah, Ini Lokasi Terakhir Venna Melinda Bertemu Ferry Irawan

Penasaran apa saja tiga alat canggih dan unik yang diperkenalkan di CES 2023?

Bantal Pintar Penghilang Stres

Pada ajang CES 2023 yang tengah diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pekan ini, misalnya, perusahaan asal Jepang, Yukai Engineering memperkenalkan sebuah bantal lembut yang diklaim bisa "bernapas".

Disebut demikian karena bantal pintar yang memiliki nama Fufuly ini bisa mengirimkan getaran atau suara halus yang bisa membantu menenangkan pengguna.

Gelombang suara atau getaran yang dikirimkan Fufuly ini lantas diklaim mirip seperti seseorang yang sedang bernapas.

Lalu, bagaimana cara kerja bantal yang memiliki desain seperti balon berwarna putih ini? CEO Yukai Engineering, Shunsuke Aoki mengatakan bahwa mekanisme kerja Fufuly diadaptasi dari sebuah studi yang dilakukan ilmuwan di Universitas Tokyo, Jepang.

Studi tersebut mengatakan bahwa irama kekuatan, suara, atau getaran yang dihasilkan dari napas seseorang atau benda serupa lainnya bisa menenangkan pikiran pengguna yang merasa atau mendengarkannya.

Teori dalam studi itu bisa digambarkan dalam suatu kondisi ketika pengguna memangku seekor kucing yang sedang tidur, di mana dengkuran kucing tersebut diklaim bisa membuat pengguna sedikit lebih tenang dari sebelumnya.

Alat Kosmetik Canggih

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest