Follow Us

Demi Meningkatkan Kualitas Sepak Bola Indonesia, PSSI Jalin Kolaborasi dengan UEFA

Imadudin Adam - Selasa, 22 November 2022 | 15:35

Grid Video - PSSI berkolaborasi dengan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) demi meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dari berbagai sisi.

Perwakilan UEFA adalah Eva Pasquier (Head of International Relations UEFA), Stuart Robert Larman (UEFA Assist Expert), dan Kenny MacLeod (UEFA Assist Expert) hadir di acara bertajuk League Development Program (LDP) yang membahas pengembangan liga dan workshop peningkatan kapasitas klub.

Selama workshop banyak hal yang dibahas karena diharapkan kualitas sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Bukan hanya satu atau dua hal yang dibahas, tetapi semua diberikan karena hal ini dilakukan demi meningkatkan kapasitas klub.

Pembahasan dari tata kelola operasional dan bisnis klub, pengembangan teknik, manajemen keuangan, brand klub serta komunikasi fans, operasional hari pertandingan serta manajemen venue, juga perencanaan operasional.

Head of International Relations UEFA, Eva Pasquier, mengatakan bahwa program LDP ini diberikan memang sesuai dengan program yang ditawarkan UEFA.

Menurutnya program ini memang dibutuhkan semua pihak karena yang dibahas soal bagaimana mengembangkan klub, memberikan alat dan wewenang untuk menjalankan bisnis mereka dengan lebih efisien serta lebih profesional.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Untuk Hari Ke-2, Simak Jam Mainnya!

Menurut Pasquier, saat ini sepak bola Indonesia memang masih dalam suasana yang sulit.

Dia bahkan menilai dalam lima tahun terakhir memang sepak bola Indonesia mengalami kesulitan.

Untuk itu, saat ini dinilai sudah waktunya Indonesia bangkit dan menjadi lebih baik lagi.

Tujuannya agar sepak bola Tanah Air bisa kembali ke level atas.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest