Follow Us

Piala Dunia 2022 - Meski Inggris Menggila, Gareth Southgate Merasa Belum Cukup

Imadudin Adam - Selasa, 22 November 2022 | 14:35

Grid Video - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai timnya masih belum begitu bagus walau menggilas Iran dengan telak.

“Saya sedikit kewalahan pada akhir pertandingan. Menang dengan jarak skor yang lebar dan bermain sebagaimana yang kami tunjukkan, Inggris harus bahagia,” kata Southgate.

“Inggris tampak siap. Kami ingin menjadi tim yang memang siap untuk turnamen. Para pemain menghadapi laga ini dengan baik.

“Permainan sering berhenti, tetapi tekanan dan gerakan kami bagus sekali.”

“Saya seharusnya senang, tetapi Inggris tidak sepatutnya kebobolan dua gol saat sudah unggul jauh.”

“Inggris harus langsung menunjukkan levelnya saat melawan Amerika Serikat. Kemenangan ini awal yang bagus, tetapi Inggris harus lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Disikat Equador, Qatar Gagal Jaga Tradisi Tuan Rumah

Toh, Gareth Southgate tidak sepenuhnya kecewa dengan performa Bukayo Saka dkk.

“Beberapa pemain kami tampil sangat bagus dan sesuai ekspektasi. Para pemain depan Inggris mengancam, sementara barisan pertahanan mengendalikan laga dan tampil sabar.”

“Gelandang-gelandang Inggris juga hebat dan para penyerang kami terlihat berbahaya. Itu semua hal yang menyenangkan untuk dilihat,” ucap Southgate.

Sebelumnya timnas Inggris mengawali langkah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 6-2 atas Iran pada matchday 1 Grup B di Stadion Khalifa International, Senin (21/11/2022).

Gol-gol The Three Lions datang dari Jude Bellingham (34’), Bukayo Saka (43’, 62’), Raheem Sterling (45+1’), Marcus Rashford (71’), dan Jack Grealish (90').

Iran hanya membalas lewat dua gol Mehdi Taremi pada menit ke-65 dan penalti pada injury time.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest