Follow Us

Video Viral Warga Panik, Hujan Es Dengan Ukuran Besar Melanda Dekat Jakarta!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 09 Oktober 2022 | 22:24
Ilustrasi hujan es
Twitter

Ilustrasi hujan es

GRIDVIDEO.ID - Cuaca ekstrem yang mengakibatkan hujan es melanda wilayah Bedahan, Sawangan, Depok, Jakarta Barat, Minggu (9/10/2022) malam ini.Curah hujan ekstrem dengan intensitas cukup lebat disertai angin kencang dan kilat terjadi di kawasan tersebut.Sejumlah video viral di media sosial memperlihatkan bagaimana terjadinya hujan es.Video yang viral tersebut menampakkan bagaimana mencekamnya suasana ketika hujan es melanda Depok.Melansir dari Kompas.com, sejumlah warga sempat merekam saat-saat butiran es yang berjatuhan bersama dengan hujan lebat.

Butiran es yang terbilang cukup besar tersebut membuat warga panik."Hujan es. Depok hujan (es) batu, hujan es," kata warga dalam rekaman.Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Depk Denny Romulo menyampaikan bahwa kondisi tersebut karena cuaca ekstrem yang melanda Indonesia beberapa hari ini.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Bakal Melanda Indonesia, BMKG Himbau Soal Bencana Alam!

"Iya sekitar 16.01 WIB hujan es terjadi di Bedahan, Sawangan, Depok, Jabar (Jawa Barat)," ujar Denny.Video viral yang memperlihatkan hujan es melanda tersebut diungkap Denny terjadi di sekitar RW 03 Bedahan, Depok."TKP sudah di cek anggota, (sekarang) sudah aman," katanya melanjutkan.(*)

Baca Juga: Resep Sederhana Sup Telur Pedas, Cocok untuk Menu Makan Malam

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest