Follow Us

Respon FIFA Atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi: Semua Harus Dievaluasi!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 06 Oktober 2022 | 18:28
Presiden FIFA, Gianni Infantino buka suara soal Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan ratusan orang hingga singgung sejumlah pihak
Biro Sekretariat Negara

Presiden FIFA, Gianni Infantino buka suara soal Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan ratusan orang hingga singgung sejumlah pihak

GRIDVIDEO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap hasil komunikasinya dengan Federasi sepak bola dunia (FIFA) terkait Tragedi Kanjuruhan dan akan rombak besar-besaran sepak bola Indonesia.

Hasil komunikasi dengan Presiden FIFA, GIanni Infantino itu dibongkar Jokowi setelah datangi Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin (3/10/2022) lalu.

Selain membahas terkait Tragedi Kanjuruhan, Jokowi juga membuka pembicaraan terkait penanganan sepak bola di Indonesia dengan FIFA.

Namun demikian, Jokowi tak menyinggung soal sanksi yang bisa dijatuhkan oleh FIFA pada Indonesia setelah Tragedi Kanjuruhan.

Bahkan Jokowi justru menyinggung soal peran FIFA kedepannya dalam pembangunan iklim sepak bola di Indonesia.

Dalam pengakuannya Jokowi menghubungi Presiden FIFA, Gianni Infantino setelah dua hari terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Lewat komunikasi tersebut, Jokowi dan Gianni Infantino juga membahas terkait penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia tahun depan.

"Semuanya harus dievaluasi total agar peristiwa yang terjadi di Kanjuruhan tidak terulang," ujar Jokowi.

Baca Juga: Pengamat Soroti Pentingnya Tribun Khusus Perempuan dan Anak-anak Buntut Tragedi Kanjuruhan

FIFA pun berjanji pada Jokowi siap membantu Indonesia memperbaiki tata kelola sepak bola agar Tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest