Follow Us

Presiden FIFA Buka Suara Atas Tragedi Kanjuruhan, Singgung PSSI Hingga Sepak Bola Indonesia!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 02 Oktober 2022 | 19:09
Presiden FIFA, Gianni Infantino buka suara soal Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan ratusan orang hingga singgung sejumlah pihak
Biro Pers Sekretariat Negara

Presiden FIFA, Gianni Infantino buka suara soal Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan ratusan orang hingga singgung sejumlah pihak

GRIDVIDEO.ID - Presiden FIFA telah mengambil tindakan atas insiden mengerikan dalam tragedi Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022).

Sebelumnya FIFA meminta laporan dari induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) atas apa yang terjadi dalam tragedi Kanjuruhan.

Hal itu dibeberkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam konferensi pers di Jakarta Minggu (2/10/2022).

Yunus Nusi menyebut bahwa FIFA telah meminta laporan resmi PSSI terkait tragedi Kanjuruhan yang menewaskan hampir 200 korban jiwa tersebut.

"Sudah ada komunikasi dengan FIFA, FIFA sudah minta laporannya," ungkap Yunus Nusi.

Kini PSSI tengah menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian terkait tragedi Kanjuruhan untuk dilaporkan ke FIFA.

"Lalu, kami akan menunggu hasil investigasi, dari kepolisian, apapun hasilnya."

Tak sampai di situ saja, bahkan Yunus Nusi menambahkan ada kemungkinan FIFA mengirim utusan untuk datang ke Indonesia terkait tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Kapolres Malang Didesak Mundur Usai Tragedi Kanjuruhan, Ini Sebabnya!

Hal itu tak lain adalah untuk melihat langsung hasil investigasi yang dilakukan pihak terkait baik PSSI maupun kepolisian Indonesia.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest