Kini Suaminya Dicopot Dari Jabatan, Ternyata Istri Brigjen Hendra Kurniawan Pernah Kena Labrak Nikita Mirzani, Gegara Ariel NOAH?

Andreas Chris Febrianto Nugroho -    Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:46 WIB

GRIDVIDEO.ID - Tak hanya Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo, ternyata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mencopot jabatan sejumlah petinggi kepolisian.

Ya, baru-baru ini jabatan Irjen Ferdy Sambo dari Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri resmi dicopot.

Pencopotan Irjen Ferdy Sambo tertuang dalam TR bernomor ST:1628/VIII/KEP/2022.

Telegram itu diteken pada 4 Agustus 2022. Sambo dimutasi jadi perwira tinggi (pati) Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

"Nomor 1, Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Buntut Kematian Brigadir J, Jabatan 3 Jenderal Dicopot Termasuk Ferdy Sambo

Dedi mengatakan, posisi Sambo digantikan oleh Irjen Syahardiantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri.

Pencopotan Ferdy Sambo ini imbas dari kasus kematian Brigadir Joshua Hutabarat (Brigadir J) di rumah dinas sang mantan Kadiv Propam. pada 8 Juli lalu.

Tak hanya Ferdy Sambo, Kapolri juga memerintahkan pemeriksaan terhadap 25 anggota Polri yang diduga bekerja tidak profesional selama pengusutan tewasnya Brigadir J.

Ada pula tiga nama perwira tinggi berpangkat bintang satu yang juga bakal diperiksa meski namanya belum dibuka oleh pihak Kepolisian.

PROMOTED CONTENT

Video Lainnya

KOMENTAR

TAG POPULAR

// Istr Brigjen Hendra Kurniawan yang juga dicopot dari jabatan oleh Kapolri ternyata pernah diisukan miring dengan Ariel NOAH