Follow Us

Evaluasi untuk Persiapan Piala Dunia U-20: Lima Posisi Masih Kurang dan Butuh Pemain Naturalisasi

Rara A - Kamis, 21 Juli 2022 | 09:07

GRIDVIDEO.ID - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan jika lima posisi dalam skuad Garuda masih kurang dan perlu didukung pemain naturalisasi.

Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong dalam evaluasi dengan PSSI kantor PT Liga Indonsia Baru (LIB), Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Melihat performa timnas U-19 Indonesia pada piala AFF lalu, Shin Tae-yong menjelaskan beberapa posisi harus ditingkatkan.

Lima posisi yang dimaksud oleh Shin adalah stoper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan (untuk melapis Marselino), dan gelandang bertahan.

Shin sebenarnya mengakui jika posisi gelandang cukup baik dengan performa Arkhan Fikri.

Namun dia merasa postur tubuh Arkhan Fikri kurang tinggi sementara nanti di Piala Dunia mereka akan menghadapi pemain yang badannya besar.

Itu sebabnya Shin butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi.

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi," kata Shin.

Shin juga menyadari di Piala Dunia nanti anak asuhnya akan menghadapi persaingan yang keras dan ketat.

Sehingga dia ingin skuad diisi dengan pemain yang benar-benar siap dan matang.

"Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," ujar Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian menyoroti mental para pemain.

Source : BolaSport.com, PSSI.org

Editor : Rara A

Baca Lainnya

Latest