Suami Terancam Jadi Pengangguran Gegara Ferdy Sambo, Istri Brigjen Hendra Kurniawan Bongkar Borok Kepolisian: Banyak Borok Mereka

Sabtu, 17 September 2022 | 13:59

GRIDVIDEO.ID - Terseret kasus kematian Brigadir J, Brigjen Hendra Kurniawan kini buka suara.

Bahkan istri Brigjen Hendra Kurniawan pun enggan tinggal diam dengan apa yang dialami suaminya.

Seali Syah, istri Brigjen Hendra Kurniawan baru-baru ini mengungkap hal mengejutkan terkait institusi kepolisian.

Pernyataan tersebut dibeberkan istri Brigjen Hendra Kurniawan usai suaminya terancam dipecat dari kepolisian.

Baca Juga: Ngaku Dipaksa, Brigjen Hendra Kurniawan Ternyata Punya Peran Penting Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J Selain Antar Jenazah: Menyisir TKP

Sudah bukan rahasia lagi, sosok Brigjen Hendra Kurniawan memang cukup jadi sorotan lantaran terseret skenario Ferdy Sambo.

Lebih mengejutkan lagi, sosok Brigjen Hendra Kurniawan diketahui menjadi salah satu petinggi polisi yang pertama kali bertemu dengan keluarga Brigadir J.

Baru-baru ini Brigjen Hendra Kurniawan akhirnya membongkar apa yang sebenarnya terjadi hingga dirinya bisa terseret dalam skenario Ferdy Sambo.

Penjelasan tersebut diungkap Brigjen Hendra Kurniawan dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Baca Juga: Dengar Anak Buahnya Akan Dipecat Dari Kepolisian, Ferdy Sambo Nekat Lakukan Hal Ini Dari Penjara!

Melansir dari Fotokita.Grid.ID, sejumlah wartawan diketahui sempat melihat BAP yang mencatat pengakuan Brigjen Hendra Kurniawan.

Dalam BAP itu, Brigjen Hendra Kurniawan merasa ditipu atas skenario yang dibuat oleh Irjen Ferdy Sambo terkait pembunuhan terhadap Brigadir J.

Pengakuan Brigjen Hendra dicatat dalam BAP terkait pemeriksaan dugaan pelanggaran etik pada 18 Agustus.

Dalam keterangannya, Hendra menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Karo Paminal di bawah kepemimpinan Sambo melaksanakan tugas sesuai perintah dan melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab pada pimpinan dan bawahan.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan Brigjen Hendra Larang Keluarga Brigadir J Rekam Jenazah

Hal itulah yang diakui Brigjen Hendra Kurniawan yang membuatnya harus terbang ke Jambi untuk mengantar jenazah Brigadir J.

"Intinya bahwa Kadiv Propam memerintahkan kita untuk berangkat ke Jambi untuk menjelaskan ke pihak keluarga," kata Hendra dalam BAP.

Di tengah proses sidang kode etik Polri terhadap Brigjen Hendra Kurniawan, sang istri, Seali Syah mengungkap hal mengejutkan.

Lewat unggahannya di Instagram yang dikutip dari Fotokita.Grid.ID, Seali Syah mengungkapkan apa yang dialami oleh sang suami.

Baca Juga: Gaji Sebagai Jenderal Bintang 1 Tak Seberapa, Brigjen Hendra Kurniawan Disebut Miliki Gaya Hidup Selangit! Ini Sebabnya!

Ia menyebut bahwa sang suami dikriminalisasi oleh oknum-oknum hingga diseret terkait cctv.

Tak hanya itu saja, Seali Syah juga menyebut, banyak oknum di institusi tersebut ketakutan lantaran borok mereka disimpan oleh sang suami.

"BJP Hendra Kurniawan di kriminalisasi oleh oknum2 di institusi, mulai dari HOAX iktu mengantar jenazah dan melarang buka peti hingga di kriminalisasi terkait CCTV."

"Apakah yang membuat oknum2 terseut melakukan ini semua?"

Seberapa banyak borok mereka yang di simpan oleh BJP Hendra Kurniawan selama berdinas belasan tahun di Biro Paminal hingga di kriminalisasi agar berdiam di MAKOBRIMOB dan DIBUNGKAM?"

(*)

Instagram

Ini sosok pemilik private jet yang dipakai Brigjen Hendra Kurniawan pergi ke Jambi. Dia dapat perintah dari Ferdy Sambo. Foto wajahnya dicari.

Baca Juga: Bukan Hanya Bharada E, Kini Istri Brigjen Hendra Kurniawan Disebut Bakal Bongkar Skenarion Ferdy Sambo Soal Brigadir J: Aku Mau Bicara!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya