Follow Us

Tol Pekanbaru-Dumai, Lintasi Jalan Trans Sumatera Bonus Lihat Gajah!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 07 Januari 2023 | 04:04

GRIDVIDEO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkagum saat melintasi jalan tol Pekanbaru - Dumai.

Bahkan di kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Riau, Kamis (5/1/2023), Presiden Jokowi menyempatkan berhenti di salah satu ruas tol Pekanbaru - Dumai.

Nampak rombongan Presiden Jokowi berhenti di KM 12 tol Pekanbaru - Dumai karena melihat kawanan gajah.

Ternyata tol Pekanbaru - Dumai tersebut juga dijuluki tol gajah.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena jalan tol yang menghubungkan Pekanbaru dan Dumai itu melintasi kawasan konservasi gajah.

Dari atas ruas tol bahkan Presiden Jokowi sempat membagikan momen saat dirinya melihat kawanan gajah yang tengah berada di dekat terowongan.

Nampak dalam unggahan tersebut terdapat sejumlah gajah yang berada di dekat jalan tol.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengingatkan agar pembangunan infrastruktur di Tanah Air tetap menjaga kelestarian lingkungan dan menjamin keberlangsungan satwa liar.

"Saya terus mengingatkan mengenai pentingnya juga memperhatikan lingkungan. Seperti yang kita bangun jalan tol Pekanbaru-Dumai misalnya, ada terowongan untuk lintasan gajah sebanyak enam tempat," ungkap Jokowi dikutip dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Pembangunan tol trans Sumatera memang berisiko bisa melintasi sejumlah kasawan konservasi alam seperti kawasan perlindungan gajah Sumatera.

"Saya kira beberapa tempat memang kita membangun terowongan-terowongan, lintasan untuk hewan-hewan yang dilindungi tersebut," tambah Jokowi.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest