Follow Us

Tiktok Kabarnya Dilarang Dipakai di Perangkat Pemerintah AS

Imadudin Adam - Kamis, 29 Desember 2022 | 15:50

GRIDVIDEO - Tiktok kabarnya dilarang di beberapa perangkat federal dan negara bagian.

Ini tentunya membuat banyak orang bertanya soal aplikasi berbagi video singkat ini.

Dilansir dari The Hill, perkembangan terbaru terkait TikTok adalah keputusan Partai Republik dan Demokrat di Kongres untuk memasukkan tindakan melarang TikTok dari perangkat yang digunakan oleh pegawai federal.

Ini masuk dalam RUU omnibus akhir tahun senilai 1,7 triliun dollar AS yang menetapkan pendanaan federal untuk tahun depan.

Baca Juga: Kubu Ferdy Sambo Hitung Kebohongan Richard Eliezer dan Ajukan Protes, Emang Bisa Jadi Justice Collaborator?

Mereka mengikuti langkah serupa oleh sejumlah pemerintah negara bagian untuk menjauhkan TikTok dari perangkat yang dipegang oleh pegawai pemerintah negara bagian.

“Sejauh menyangkut pengguna individu, setidaknya untuk saat ini dan untuk saat ini, saya tidak berpikir itu akan berdampak besar pada aksesibilitas ke konsumen individu karena ancaman langsung terhadap pengguna belum diketahui,” kata Cyrus Walker, pendiri dan kepala pengelola di perusahaan keamanan siber Data Defenders.

Platform media sosial yang sangat populer ini telah membuat terobosan serius di Amerika Serikat, dengan lebih dari 85 juta pengguna di AS saja, dan digunakan secara luas di seluruh negeri, terutama oleh orang-orang di bawah usia 20 tahun.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest